Manfaatkan backlink kompetitor lama yang sudah tidak aktif

Ambil backlink kompetitor yang sudah tidak aktif.

Sebelum baca artikel ini, ada baiknya kamu jangan salah fokus dulu karna artikel ini bukan tentang ngomongin blackpink tapi backlink ya kawan-kawan. Sebenernya cara backlink ini terkecuali kalo kamu cukup beruntung dan bisa gabung di blue ocean market, yaa pastinya udah ada sih orang yang ngebuat produk yang sama dengan produk kamu, walaupun ada juga pasti yang gagal.


Tapi berita baiknya adalah, sebelum mereka keluar dari bisnis mereka, kemungkinan besar produk mereka udah berhasil jadi bahan pembicaraan, baik itu di blog, tool directories atau bahkan di media.


Nah karna itu pastinya kamu bisa dengan gampang manfaatin momen ini dengan ngebuat daftar yang isinya semua kompetitor kamu yang udah nggak ada. Selain itu, buat lebih kreatif lagi kamu juga dapat cari website yang ngebahas para kompetitor-kompetitor kamu itu.


Kalo kamu udah berhasil ngelakuin hal-hal diatas itu, next step yang harus kamu lakuin adalah ngehubungin author (dari website tersebut) dan ngasih tau mereka kalo produk yang mereka mention sudah nggak ada lagi jadi mereka bisa ganti dengan produk punya kamu. Cara yang simple banget tapi pastinya worth it buat kamu coba demi kecuanan yang terus ngalir!

Tools :