Temukan tools yang tepat untuk memahami dan menggunakan data kamu

Banyak orang yang bilang kalo pemasaran juga perlu didorong sama data.
Hal itu sebenernya udah dibicarakan selama bertahun-tahun, tapi emang orang jarang kasih penjelasan ke kamu gimana cara buat ngelakuinnya.
Belakangan ini, ada banyak saluran digital, buat ngedapetin informasi yang berguna yang ternyata adalah proses yang sangat memilukan. Pemrosesan data sendiri bisa dengan gampang ngehabisin banyak energi.
Tapi jangan panik dulu bray, dibawah ini kita bakal ngejelasin 3 langkah umum buat ngelakuin analisis data pemasaran:
Pengumpulan data - Identifikasi tools yang tepat atau algoritme khusus buat bisa ngambil kumpulan data berkualitas
Atur data - Gabungin data ke dalam format yang bersih, terstruktur, dan siap untuk dianalisis
Analisis data - Ubah data jadi wawasan buat menghasilkan strategi pemasaran yang bisa ditindaklanjutin
Ada beberapa adalah tools yang bisa kamu gunain buat memahami data kamu dan ningkatin usaha pemasaranmu :
Fathom - Privacy focused analytics
Supermetrics - Data aggregator
Indicative - Customer analytics
Baremetrics - Subscription analytics
Panelbear - Web analytics
Databox - KPI dashboard
Splitbee - Conversion
Tools: