Cerita dibalik GrowthList

Mintalah email dari para pengunjung website sebelum kamu memberikan hal apapun secara gratis

Buat kamu yang tau atau pernah buka website GrowthList mungkin ada beberapa pertanyaan yang tiba-tiba muncul diotak tentang GrowthList itu sendiri, jadi artikel kali ini emang dikhususkan buat nyeritain tentang GrowthList dan hal apa yang sebenernya bisa kamu ambil.


Waktu pertama kali GrowthList diluncurin pada tahun 2018, bisa dibilang website ini beda banget dari sekarang.


GrowthList sendiri membangun V1 dengan ngegunain Wix, dan nggak punya cara untuk ngebuat area khusus anggota untuk para pengunjung.


GrowthList tau kalo launching dari Product Hunt berjalan dengan baik, pastinya bakal mgalamin lonjakan traffic yang besar dalam beberapa hari pertama, tapi hal itu pasti nggak akan bertahan lama.


Dengan nggak adanya kemungkinan untuk ngebuat user berlangganan dalam mengakses website, GrowthList nggak akan bisa menjangkau mereka dan ngebuat supaya mereka kembali ke website ini.


Jadi waktu itu yang GrowthList lakuin adalah meminta mereka untuk ninggalin email dan mengakses taktik tersebut dengan ngegunain formulir yang sederhana. Dan setelah GrowthList menilainya, bisa dibilang kalo itu sama sekai bukan ide yang buruk.


Dalam 24 jam pertama, 8.000 orang berhasil ngunjungin GrowthList dan 6.400 dari mereka ninggalin email mereka. Hal tersebut juga sekaligus nunjukin tingkat konversi sebesar 76%!


Taktik ini memungkinkan GrowthList buat ngembangin milis dari 0 jadi 6.400 orang hanya dalam waktu satu hari.


Yup memberikan konten gratis adalah cara yang bagus buat ningkatin brand awareness. Tapi, gratis bukan berarti kamu tidak bisa dapetin imbalan apapun. Kalo konten kamu bisa ngebawa value yang cukup, orang pastinya nggak bakal ragu buat kasih email mereka untuk mengaksesnya.

Tools:

Contoh: