DIY versi user

Biarkanlah para user untuk mencoba produkmu di wesbite mereka

Para penulis di dunia ini sering dapet informasi dari orang lain kalo penulis yang baik itu "menunjukkan, bukan menceritakan". Ternyata, kata-kata itu bukan cuma ditujuin buat penulis tapi juga sama berlakunya buat bisnis, ckckck.


Sebagai contoh, kita bisa gunain perusahaan live chat software yaitu UserLike. UserLike pengen bisa nawarin banyak fitur dan manfaat ke pelanggan mereka, tapi mereka khawatir kalo semua informasi itu nantinya bakal membanjiri pelanggan potensial mereka.


Nah buat mengatasi kelebihan yang sifatnya sensorik, UserLike akhirnya mutusin buat nunjukin semua produk yang mereka tawarin ke user mereka. Mereka ngebuat sebuah widget Try It Yourself yang disisipin di bagian bawah homepage.

Dengan ngegunain fitur ini, user bisa menyalin URL apapun ke bar tersebut dan UserLike nantinya bakal ngasih simulasi gimana softwarenya berfungsi di website tersebut.


Dengan ngelakuin ini, UserLike ngeliat kalo user yang ngegunain bar Try It Yourself berada 40% lebih lama di situs web dan 24% nya punya kemungkinan buat mendaftar. Yaaa bisa dibilang ini salah satu cara nyuruh orang buat mandiri yang ternyata bisa sekaligus mendatangkan cuan.