Feedback dari Heavy Users

Jangkauan personal yang dilakukan berdasarkan dengan penggunaan fitur

‍Kalo kamu lagi ngerjain v2 dari sebuah fitur di aplikasi buatan kamu, coba deh kamu tarik user yang banyak dengan ngegunain v1 dari fitur tersebut dan hubungin mereka.


Misalnya nih, kamu punya aplikasi musik dan kamu ngeluncurin v2 dari fitur yang bisa "memfavoritkan lagu". User yang cuma ngegunain fitur “memfavoritkan lagu” sesekali atau bahkan sekali/dua kali dalam seminggu, mereka nggak bisa berinvestasi cukup pada fitur tersebut buat ngasih masukan bagus yang bisa promosiin pembaruan dari fitur itu.

‍Kamu bisa ngegunain layanan metrik kayak Amplitude untuk download list user yang ngegunain fitur tersebut seenggaknya 4 hari per minggu atau lebih. User tersebut juga merupakan mereka yang pastinya punya semangat 45 dan peduli banget sama fitur kamu itu.


‍Nah setelah kamu punya daftar user nya, kamu pastinya pengen mereka ngegunain v2 sebelum fitur tersebut diluncurin buat bisa dapetin masukan atau advice dari mereka kan? Jadi yang selanjutnya harus kamu lakuin adalah bikin mereka berinvestasi dalam peluncuran produk tersebut dengan ngehubungin secara pribadi, kasih mereka akses awal, terus kamu kumpulin masukan dari mereka, dan pastinya kamu terus pantau setiap perubahan yang kamu buat sesuai sama masukan dari para user.


‍Ketika nanti tiba waktunya buat launching resmi produk tersebut, pastinya kamu udah punya sekelompok user yang semangat dan siap ngebantu kamu buat nyebarin berita launching tersebut secara luas, dan otomatis itu bakal sangat menguntungkan kamu, bukan?

Tools:

https://www.thegrowthlist.co/tools/amplitude