Kasih kejutan spesial buat para user

Tingkatkan word-of-mouth dengan menyembunyikan “telur paskah”

Buat menciptakan suatu user experience yang baik pastinya ngebutuhin beberapa bahan utama dong kayak misal orientasi tanpa ada crash apapun, kemudahan dalam penggunaan, interface yang jelas, dukungan pelanggan yang reaktif, dan hal-hal setipe lainnya yang harus kamu pikirkan.


Tapi, untuk nawarin user experience yang fantastis, pastinya kamu juga harus kerja lebih ekstra buat pelanggan kamu dan kasih mereka surprise dengan fitur-fitur menyenangkan yang bakal bikin mereka ngomongin produk kamu.


Ada satu cara yang bisa kamu lakuin buat wujudin itu, dan namanya adalah "Telur paskah". Kalo yang kamu pikirin adalah dengan ngasih telur paskah yang emang bentuknya masih telur, kamu salah brader, tapi kalo kamu mikir konsepnya yang kayak telur paskah, kamu bener!


Jadi konsep dari telur paskah yang biasanya dimainin sama anak-anak kecil dengan cara disembunyiin merupakan ide yang sempurna untuk situasi kayak ini. “Telur paskah” bisa berbentuk pesan rahasia, animasi, atau game yang disembunyiin dalam produk kamu. Biasanya, user harus ngikutin prosedur tertentu buat nemuin apapun hal yang ada didalamnya. Tapi kadang, mereka juga bisa nemuinnya secara nggak sengaja.


Kalo kamu masih bingung kamu bisa coba buat buka Asana.com, terus ketik Tab + B di bawah bagian "Hacks" di "My Profile Settings", abis itu kamu buka beranda kamu dan tekan Tab + B -.

dan...jeng jeng! kamu bakal dapetin kejutan Tab + B (atau Tabby). Penasaran? gihh deh langsung coba!

Sumber:

Contoh: