Meningkatkan Engagement di Live Streaming

Jadikan video kamu viral dengan live contest

Last Comment Wins merupakan cara yang mudah dan efektif untuk membuat marketing campaign atau live show menjadi menarik dan viral dengan menggunakan LiveReacting.


Bagaimana taktik ini bekerja?

  • Pertama, kamu dapat meluncurkan live stream Facebook atau Youtube. Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan cloud-based streaming studio dari LIveReacting atau mengintegrasikan template "Last Comment Wins" sebagai plugin ke perangkat lunak streaming pilihan kamu (OBS, StreamYard, vMix, dll.)

  • Kamu dapat mengatur timer (misalnya, 120 detik) yang menghitung mundur dan akan reset setiap komentar baru muncul, dan ketika nama Facebook serta foto dari 3 pemberi komentar terakhir ditampilkan di layar. Jika tidak ada yang berkomentar selama 120 detik terakhir, komentar terakhir menjadi pemenangnya. Permainan tersebut akan berhenti dan pemenang segera ditampilkan.

  • Kamu dapat memotivasi ushermu untuk berkomentar dengan menyiapkan hadiah yang menarik. Kamu dapat meletakkan foto / video hadiah tepat di dalam streaming atau menuliskan beberapa baris mengenai hadiah tersebut dalam deskripsi siaran yang kamu lakukan.


Bagaimana cara meningkatkan lagi engagement di live stream?

  • Kamu menerima banyak komentar karena orang akan sering berkomentar agar tetap menjadi yang terakhir untuk menjadi pemenangnya.

  • Orang-orang melihat nama dan foto mereka di dalam live stream yang cukup menarik

  • Setelah user meninggalkan komentar, teman-temannya akan melihatnya di newsfeed mereka dan kemungkinan besar akan bergabung dengan live game nya. Ini menghasilkan efek viral pada live videomu. Kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak views daripada followers di halaman mu.

Tools :


https://www.livereacting.com/

Contoh: