Tips ampuh jaga rating

Mencegah user yang kecewa memberikan review yang buruk

van, do you like growthlistnya tolong diganti do you like Zigital ya

Dalam dunia usaha apapun kamu pasti tau dong kalo review negatif punya dampak yang signifikan terhadap apapun aplikasi yang lagi kamu kembangin. Nah buat pertahanin rating di posisi yang baik, sebenernya yang harus kamu lakuin adalah se-simple kamu harus mencegah user yang kecewa ngasih ulasan ke aplikasi mu dengan ngegunain “firewall” yang nantinya bakal menyegmentasikan audiens kamu.


Kamu bisa mulai dengan tanya ke user kamu tentang kepuasan mereka terhadap aplikasi tersebut. Kalo emang mereka ngerasa puas, kamu bisa minta mereka buat ngasih penilaian dan ngarahin mereka ke store. Tapi kalo nggak, kamu bisa ngumpulin feedback dari user dengan ngegunain formulir. Nah buat ngumpulin feedback dari para user bisa kamu lakuin tanpa harus ngarahin user tersebut ke store.


So, dengan cara ini, kamu akhirnya bakal ngerti kenapa user dari aplikasi tersebut ngerasa kecewa tanpa nururnin rating atau skor aplikasi milikmu. Yaa bisa dibilang ini cara yang semi-semi underground tapi yang penting ampuh lah ya buat tetep pertahanin rating kamu biar nggak anjlok say~

Sumber:

https://blog.shine.fr/how-weve-increased-our-store-rating-to-4-8-4ee8308641f4

Tools:

https://www.typeform.com

Contoh: