Kupas tuntas activity churn

Cegahlah churn dengan mengembalikan user yang tidak aktif

‍Sebagian besar perusahaan SaaS biasanya fokus sama churn reguler mereka atau jumlah user yang ngebatalin akun mereka setiap bulan.


‍Walaupun ngurangin churn reguler itu penting, tapi sebenernya ada lagi yang lebih penting yaitu, identifikasi aktivitas churn tersebut, atau jumlah user yang jadi nggak aktif setiap bulannya.


‍Biasanya, pelanggan bakal secara bertahap berenti ngegunain sebuah produk. Mereka ngelakuin secara bertahap dari mulai ngegunain setiap pagi, setiap minggu sampe sebulan sekali. Nah sampe tiba-tiba kamu bakal engeh kalo kamu bayar buat sesuatu yang nggak kamu perluin dan nggak digunain, terus abis itu kamu masuk deh ke fase 'churn', walaupun keputusan itu udah kamu buat berbulan-bulan yang lalu.


Ada satu cara bagus yang bisa kamu lakuin buat ngatasin churn kayak gini ini yaitu dengan ngirimin email ke user yang udah nggak aktif, nah email itu nantinya bakal ngebahas keterlibatan ulang mereka terhadap produk kamu. (Contohnya kayak di bawah ini 👇)

Tools:

https://www.thegrowthlist.co/tools/kissmetrics

https://www.thegrowthlist.co/tools/heap

https://www.thegrowthlist.co/tools/segment

Contoh: