Member seumur hidup untuk awal yang baru

Tawarkan penawaran lifetime untuk menemukan user baru

Kamu baru buka perusahaan? pengen dapetin pelanggan dan daya tarik yang kuat di awal opening? Oke kalo gitu kamu ada di tempat yang tepat karna sekarang kita bakal ngebahas tentang lifetime memberships alias member seumur idup yah say!


Jadi, menawarkan lifetime memberships bisa dibilang adalah cara efektif buat nemuin user pertama dan pastinya ngedapetin daya tarik lebih awal. Nah si strategi penetapan harga ini bakalan masuk akal banget kalo biaya marjinal kamu buat setiap pelanggan kecil atau bahkan nggak ada sama sekali, dan juga kalo pengulangan produk kamu rendah yaitu kurang dari sekali sebulan.


Marketplace kayak AppSumo bisa loh ngasih eksposur secara besar-besaran ke produk kamu kalo kamu bersedia nawarun kesepakatan semacem ini.


Eitss, tapi jangan langsung tergiur dulu say, karena sebenernya satu hal yang harus kamu inget adalah lifetime memberships ini bisa jadi sesuatu yang rumit. Kenapa bisa jadi rumit karna bakal ada pertanyaan atau resiko kaya misal apa yang bakal terjadi kalo kamu perlu menutup perusahaan, atau gimana kalo sampe perusahaanmu diakuisisi? Jadi, kamu harus selalu inget buat nyusun kontrak terpisah dan menetapkan apa yang bakal terjadi kalo pelanggan nggak bisa lagi mengakses layanan kamu dan itu bukanlah kesalahan kamu.


Buat kamu yang bingung, ada langkah alternatif yang bisa kamu lakuin yaitu dengan melakukan penyusunan yang berbeda. Contohnya seperti membayar selama 3 tahun, setelah itu kamu bisa mutusin buat ngasih akses gratis kalo pengen berhentiin akses layanan kamu.

Sumber:

https://www.indiehackers.com/@guillaume_lemlist/how-we-made-160-000-in-two-weeks-launching-our-saas-on-appsumo-6be00cd8af

Tools:

https://www.thegrowthlist.co/tools/appsumo

Contoh: