Jangan lakuin ini kalo nggak mau akun kamu kena suspend di email marketing!

Bersihkan daftar email kamu untuk meningkatkan conversion

Bisa jadi hal yang satu ini nggak masuk ke dalem salah satu list prioritas buat kamu peduliin, tapi jangan salah karena nyatanya hal satu ini justru harus kamu pikirin juga! Jadi, kalo kamu termasuk kedalam golongan orang-orang yang nggak terlalu mikirin rasio bounce dari email, kamu harus mulai mikirin dari sekarang karna rasio itu bener-bener bisa nentuin berapa banyak orang yang ngeliat email kamu. Regulator internet kayak ISP dan grup anti-spam udah netapin batasan buat bounce, keluhan spam, dan permintaan buat berhenti berlangganan. So, kalo kamu ngirimin sebuah campaign ke user yang nggak aktif dan ngelebihin metric ini, kamu bakal muncul di inbox bagian bawah dan akun kamu punya kecenderungan buat di suspend.


‍Nah kalo kamu nggak bisa bersihin, bakal ada kemungkinan kamu jadi korban perangkap spam, terus alamat email kamu bakal dianggep udah lama dan banyak typo, terus yang lebih parahnya lagi, subscriber kamu bakal nandain kamu sebagai spam. Pastinya nggak mau banget dong kalo hal kayak gitu sampekejadian? Nah, dengan kamu ngegunain tool buat verifikasi email, kamu bisa ngelindungin skor reputasi pengirim kamu dan nurunin tagihan buat pemasaran email kamu. Selain itu, keuntungan lainnya adalah kamu juga bakal punya lebih sedikit orang di daftar kamu.


Untuk ngelakuin itu, kamu bisa mulai secara manual atau dengan ngegunain email scrubbing tool kayak NeverBounce atau Bounceless.

Sumber:

https://blog.sendinblue.com/why-you-need-email-verification/

Tools: