Masih stuck sama iklan berbayar? Ketinggalan jaman!

Lakukan giveaway 3x lebih murah dibandingkan membeli layanan iklan

Ungkapan yang bilang kalo sekarang ini semuanya serba bayar dan gaada yang gratis selain udara, ternyata bener adanya euy. Hmm tapi tenang, kali ini bukan mau bahas tentang bayar parkir di mall yang harganya suka nggak masuk akal kok, tapi kita bakal bahas soal iklan berbayar yang ternyata sekarang udah nggak sesederhana dulu, duh!


Jadi, layanan iklan berbayar sekarang ini emang lagi jadi menadi bidang yang makin kompetitif dan menguntungkan. So, kalo kamu punya anggaran yang terbatas buat akuisisi berbayar, duh itu sih udah tanda-tanda banget kalo kamu butuh solusi lain.


Lucunya lagi nih, ternyata pendiri Nomadlist.com, Pieters Levels, bukan penggemar berat dari iklan. Dengan 97k followers yang dia punya, nggak ada tuh satupun iklan yang dia jalanin di Facebook dan Twitter yang bisa nyaingin conversions/clicks/sales yang dia dapetin dari tweet nya yang viral. Lucu nggak tuh kalo dipikir-pikir ckckck.


Tapi si bapak pendiri Nomadlist.com ini juga bilang di Twitternya kalo, daripada ngabisin 3.000 dollar buat budget iklan Kampanye Tahun Baru, dia lebih milih buat ngejanjiin MacBook Pro BARU, (harus dicaps lock tulisan baru nya) kepada orang yang me-retweet tweetnya yang bakal dipilih secara acak.


Dan kalo kamu kepo hasil dari kampanye yang dilakuin Pieters, nih udah kita sajiin data hasil kampanye spesial buat kamu:

  • 1.459.193 views

  • 80.368 engagement

  • 54.061 profile clicks

  • 11.723 retweet

  • CPM = $ 2,05

Dengan 1.459.193 impression seharga $ 3.000, CPM kampanye ini ($ 2.05) 3x lebih murah daripada CPM rata-rata iklan Twitter ($ 5.93)

Sumber:

https://levels.io/giveaway/

Contoh: