Optimalisasi Free Trial Checkout User

Mengajukan keluhan keberatan pada masa uji coba gratis yang berbayar

Meminta kartu kredit untuk join dalam masa uji coba gratis sebuah produk dapat merugikan tingkat konversi kamu. Namun, jika kamu benar-benar ingin melakukannya, kamu harus melakukannya dengan cara yang benar.


Dengan menerapkan survei pada halaman di mana pengunjung dapat mendaftarkan diri mereka untuk uji coba gratis, CrazyEgg menemukan bahwa para pengunjung tersebut enggan memasukkan nomor kartu kredit mereka.


Mereka tidak tahu mengapa layanan tersebut memerlukan kartu kredit mereka untuk melakukan uji coba gratis.


Mereka takut bahwa nantinya mereka akan disuruh untuk membayar.


‍Inilah yang mereka lakukan:

  1. Mereka menunjukkan sebuah pertanyaan: "Mengapa kamu memerlukan kartu kredit saya untuk uji coba gratis?" tepat di halaman pembayaran yang dilanjutkan dengan jawaban: "Untuk mencegah beberapa uji coba gratis untuk satu orang".

  2. Kemudian ditambahkan penjelasan: “Tidak ada yang akan ditagih selama 30 hari. Kamu dapat membatalkannya kapan saja. ”

  3. Menambahkan daftar perusahaan yang menggunakan produk mereka

  4. Mengubah Total Pesanan dari "$ 49 per bulan" menjadi "$ 0 selama 30 hari" + "setelah 30 hari: $ 49 per bulan."

Modifikasi seperti ini meningkatkan pendaftaran masa uji coba gratis mereka dengan menggunakan kartu kredit sebesar 116%.


Jika kamu benar-benar ingin meminta kartu kredit kepada user yang ingin bergabung dengan masa uji coba gratis dari kamu, pastikan agar mereka mengajukan semua keraguan yang mungkin mereka miliki pada halaman akhir pembayaran.

Sumber:


https://conversion-rate-experts.com/crazy-egg-case-study/

Contoh: