Pemanasan untuk akun Linkedin

Lakukan pemanasan akun baru sebelum kamu menggunakannya secara maksimal

Pernah nggak sih kamu berpikir kalo kamu bisa aja ngebuka akun baru mulai penjualan sekaligus penjangkauan secara massal?


‍Eits tapi bukan gitu caranya, sama kayak akun email baru, kamu perlu ngelakuin pemanasan pada akun Linkedin baru sebelum bisa digunain secara maksimal.


‍Misalnya nih, kamu ngebuat akun LinkedIn baru, terus kamu ngejalanin automation tool (kayak Expandi) dan mulai ngehasilin user yang kamu pengenin.


Nah kira kira ini yang bakalan terjadi:

‍Awalnya, kamu bakal mulai menghubungkan akun kamu dengan 1-2 orang per hari secara manual. Terus, dengan kemampuan otomatisasi, jumlah tersebut bakal ningkat jadi 100+ orang per hari. Ini yang nantinya bakal jadi trigger BESAR untuk LinkedIn, dan LinkedIn bakal dengan gampang mendeteksi dan menandai akun kamu.


Kenapa?


‍Karena hal tersebut keliatan nggak wajar buat perilaku manusia.


‍Batasan yang ditentuin sama LinkedIn bergantung banget pada “pemanasan” akun kamu dan apakah kamu punya Premium atau nggak.


‍Jadi, buat mastiin kalo akun kamu aman sebelum kamu naikin penjualan dan penjangkauan sosial kamu secara drastis, Linkedin bakal netapin beberapa batasan harian di dalam action kamu.


‍Untuk mastiin permintaan koneksi LinkedIn kamu BUKAN spam, baiknya sih kamu simpen di bawah jumlah tertentu, sampai akun kamu siap.


Contohnya kayak dibawah ini:

  • 1-5 hari - 10 permintaan koneksi per hari. 📈

  • 5-10 hari - 20 permintaan koneksi per hari. 📈

  • 15-20 hari - 30 permintaan koneksi per hari. 📈

  • 20-25 hari - 50 permintaan koneksi per hari. 📈

‍Dan seterusnya.


Nah kamu harus pertahanin aturan yang udah disaranin tersebut sekitar dua minggu dan pastinya terus pantau akun kamu

‍Abis itu, setelah dua minggu atau lebih, kamu bisa mulai ningkatin jumlah permintaan koneksi, setelah akun kamu siap.


Ada satu aturan praktis yaitu nggak merekomendasikan kamu buat ngirimin lebih dari 250 koneksi per hari. Untuk jaga-jaga, coba deh kamu atur permintaan koneksi kamu sekitar 3-5% (angka ajaib) dari total koneksi LinkedIn kamu.


Contohnya nih, kita punya sekitar 2.000 koneksi - kita bakal targetin sekitar 80 permintaan koneksi per hari.


‍Yang harus kamu inget juga adalah kalo keamanan adalah prioritas. Lebih baik kamu pertahanin proses yang lama dan stabil dibandingin harus ngambil risiko pemblokiran akun.


‍Kalo kamu ngirimin terlalu banyak request- kamu juga bakal kehilangan akun kamu. Tapi kalo kamu nggak ngirimin jumlah yang cukup - kamu nggak bakal dapetin hasil yang cukup. Semua ini sebenernya emang tentang nemuin keseimbangan yang tepat.


Nah kalo kamu punya akun LinkedIn versi gratis - disaranin banget buat ngirim sampe sekitar 50 permintaan koneksi per hari, setelah kamu ngelakuin pemanasan terhadap akun kamu


Dan kalo kamu merupakan LinkedIn Sales Navigator atau Akun Premium - kamu bisa ngirimin sekitar 70-90 permintaan koneksi per hari.

Tools:

https://www.thegrowthlist.co/tools/expandi