Pembaruan Untuk User yang Tidak Aktif - Asana Study Case

Tunjukkan fitur baru kepada user yang tidak aktif sejak terakhir kali mereka menggunakannya

Salah satu cara terbaik untuk menghidupkan kembali user yang sudah tidak aktif adalah dengan melakukan pembaruan sebuah fitur baru. Jika kamu baru saja meluncurkan fitur baru dan yang telah dikerjakan dalam waktu yang lama, tim kamu mungkin ingin melakukan launching secara besar-besaran.


Email dari Asana persis seperti penjelasan sebelumnya. Mereka ingin memamerkan fitur baru mereka kepada user lama dan, dalam prosesnya, menyoroti bagaimana alat manajemen proyek mereka terus berkembang menjadi lebih baik.

‍Email tersebut dengan jelas mendeskripsikan fitur baru tersebut. Dan yang lebih penting, email ini juga menjelaskan mengapa pelanggan lama harus memperhatikan adanya fitur baru ini. Hal ini dilakukan dengan membahas manfaat utama ("sehingga kamu dapat dengan mudah melihat di mana pekerjaan tersebut berada dan mencapai tujuanmu") dan menyertakan GIF langsung di email untuk memvisualisasikan perubahan yang terjadi jika pelanggan tidak mengklik ke aplikasi tersebut.


Terlebih lagi, pendekatan ini juga diimplementasikan dengan fitur lama. Kamu dapat dengan mudah "merilis kembali" fitur yang ada kepada user yang tidak secara aktif terlibat dengan aspek aplikasi kamu karena kebutaan mereka terhadap sebuah fitur.

Contoh: