Jalan pintas buat kembali menarik user

Tunjukkan fitur baru kepada user yang tidak aktif sejak terakhir kali mereka menggunakannya

‍Kalo kamu bete karena ada user lama yang sepertinya udah nggak keliatan batang idungnya lagi alias ngilang nggak tau kemana, sebenernya ada cara yang bisa kamu lakuin buat narik mereka dateng lagi. Jadi, salah satu cara terbaik buat menghidupkan lagi user kamu yang udah nggak aktif adalah dengan ngelakuin pembaruan fitur baru. Kalo kamu baru aja ngeluncurin fitur baru dan udah dikerjakan dalam waktu yang lama, tim kamu mungkin aja pengen atau bahkan pengen banget ngelakuin launching secara besar-besaran.


Contohnya kayak yang satu ini nih, Ada email dari Asana yang persis kayak penjelasan di atas. Mereka mau mamerin fitur baru mereka ke user lama dan, dalam prosesnya, mereka nyorotin gimana alat manajemen proyek mereka terus berkembang jadi lebih baik.

‍Email dari Asana itu bener-bener dengan jelas ngedeskripsiin fitur baru tersebut. Dan yang lebih pentingnya lagi adalah, email ini juga ngejelasin kenapa pelanggan lama harus perhatiin adanya fitur baru ini. Hal ini dilakuin dengan ngebahas manfaat utama ("sehingga kamu dapat dengan mudah melihat di mana pekerjaan tersebut berada dan mencapai tujuanmu") dan nyertaiin GIF langsung di email buat visualisasiin perubahan yang terjadi kalo pelanggan nggak nge-klik aplikasi tersebut. Dengan ngelakuin ini, kamu bisa dengan gampang ngeliat di mana pekerjaan tersebut ada dan pastinya achieve tujuan kamu.


Nggak cuma itu aja, pendekatan ini juga disertain sama fitur lama. Kamu bisa dengan gampang "merilis kembali" fitur yang ada ke user yang nggak secara aktif terlibat sama aspek aplikasi kamu karena mungkin kebutaan mereka sama suatu fitur.


Jadi buat kamu yang sempet kebingungan buat narik lagi user-user yang udah sempet cabut, cara satu ini mungkin bisa jadi alternaif buat kamu cobain!

Contoh: