Pembeli gagal transaksi? Gausah takut!

Yuk otomatiskan Payment Recovery yang gagal!

‍Buat kamu yang selama ini mikir kalo kehilangan pelanggan karna proses pembayaran atau penagihan yang gagal merupakan hal yang buruk, mending dari sekarang kamu buang jauh-jauh deh tuh pikiran itu karena sebenernya hal itu bisa terjadi karena pelanggan yang secara nggak sengaja ninggalin produk kamu. Ngga kaya pelanggan yang berhenti menggunakan produk tersebut karena masalah dengan produk itu sendiri, pelanggan tipe ini berhenti karena emang ada masalah dengan proses penagihan. Jadi kamu nggak perlu terlalu khawatir tapi tetep nggak bisa juga di bodoamatin ya beb.


Emang sih hal yang umum kalo kamu punya pemikiran gagalnya proses pembayaran dan terjadinya masalah dalam proses penagihan itu bukan masalah besar yang bisa pengaruhin keuntungan kamu. Tapi, gimana ceritanya nih kalo masalah adanya ditransaksi? Jadi, Selama beberapa tahun terakhir, Churn Buster sering ketemu sama perusahaan dengan churn total mereka sebesar 50% akibat terjadinya masalah pembayaran.


‍Tapi untungnya, masalah kegagalan pembayaran itu dapat diperbaikin secara otomatais sampe 70% atau lebih dengan penyelewengan atau dunning yang tepat. Nah buat sisanya si 30%, kamu harus tetep bikin strategi manajemen yang cerdas dan solid supaya kamu nggak membiarkan banyak pelanggan yang lolos dari celah itu.


Ohiya, sebagai reminder ngelakuin dunning secara manual bisa ngebuat tim kamu kewalahan. Oleh karena itu, kamu bisa banget deh tuh ngegunain tools kayak ChargeBee atau Churn Buster untuk membuat kampanye pemulihan yang bisa nanganin masalah kegagalan pembayaran secara otomatis.

Sumber:

https://churnbuster.io/dunning-best-practices

Tools:

https://www.thegrowthlist.co/tools/chargebee

https://www.thegrowthlist.co/tools/churn-buster

Contoh: