Mencocokkan teks salinan dengan keyword yang digunakan sebagai keyword dalam pencarian yang dilakukan oleh visitors

Campaign Monitor, adalah sebuah agen pemasaran email yang basisnya ada di San Francisco.
Buat bisa ningkatin kampanye PPC, mereka akhirnya nyusun sebuah hipotesis:
“Kalau kami mencocokkan salinan di landing page secara dinamis dengan keyword yang tepat dan digunain sebagai keyword dalam hasil penelusuran pertanyaan asli seseorang, kami membayangkan kalau kami bakal mencapai relevansi yang dirasakan lebih tinggi buat pengunjung dan dengan demikian peluang konversi bakal jadi lebih besar.”
Nah dengan gitu, agensi akhirnya mikir dan bertanya-tanya apa keyword khusus yang digunain seseorang dalam Google Search bakal mempengaruhi cara mereka mandang dan ngelakuin sesuatu dengan sebuah produk, dan — kalo mereka ngeliat keyword yang sama persis di landing page— apa ini bakal ningkatin konversi yang ada.
Contoh dalam e-mail marketing, misalnya, kalo kamu ngetik: "desain email sesuai merk" ke Google, 'desain' adalah keyword persis yang bakalan mereka liat di headline dan CTA di landing page yang dihasilin.
Agensi pastinya pengen ngegunain keyword yang tepat dan nggak mempedulikan apa yang diketik di search bar buat relevansinya, tapi di luar keyword, sisa judul lainnya bakal tetap sama.



Pengujian A / B mereka nyimpulin kalo dynamic copy swap bakal ningkatin konversi sebesar 31%.
Sumber:
https://unbounce.com/landing-page-examples/built-using-unbounce/dynamic-text-a-b-test/
Tools:
https://www.thegrowthlist.co/tools/unbounce