Perusahaan ingin show off tapi ada action? mungkin ini waktu yang tepat!

Get Involved!

Dukung & promosikan isu sosial atau lingkungan

Di tengah banyak keadaan yang lagi chaos dan bikin banyak orang geleng-geleng pala, ternyata masih ada juga nih beberapa berita menggembirakan, contohnya ya kaya yang satu ini bray. Jadi kalo diliat-liat, makin kesini ternyata konsumen atau masyarakat jadi makin peduli sama tantangan sosial dan lingkungan yang mereka hadapin, dan dengan ngasih dampak positif ke isu tersebut, pastinya hal ini bakal jadi faktor pembeda utama di banyak industri.


Pertanyaannya disini sekarang adalah kenapa hal itu bisa jadi pembeda utama di banyak industri? Oke, jadi dasar pertamanya adalah, nggak mungkin dong ya sebuah industri nggak manfaatin dengan baik trend yang ada? bukan ciri khasnya banget yekan, nah dengan ningkatnya kesadaran konsumerisme, bakal masuk akal kalo secara komersial fokusnya akan berubah pada “purpose driven brands” atau simpelnya brand yang digerakin karna tujuan tertentu.


Sekarang ini, nyatanya makin banyak perusahaan yang berinisiatif buat promosiin komitmen mereka sama isu-isu kaya perubahan iklim, kesetaraan gender, inklusi dan lainnya. Nah hal ini nih yang kadang jadi bagian penting dari nilai yang mereka milikin.


Beberapa aktivitas itu pastinya punya dampak terhadap subjek atau permasalahan yang penting. Dan dengan ngedukung aktivitas tersebut dan tujuannya, hal ini memungkinkan buat ningkatin daya tarik dari brand dan ngejangkau audiens yang punya nilai atau pemahaman yang sama dengan kamu.

Sumber:

Contoh: