Menerapkan sistem pemberitahuan untuk user yang mengalami kesulitan

Waktu kamu ngumpulin data yang cukup tentang perilaku user, kamu bakalan tau berapa lama waktu yang dibutuhin buat ngejalanin tugas tertentu didalam produk kamu.
Salah satu contohnya adalah Groove yang mempelajari kalo:
Pembuatan aturan biasanya butuhin waktu antara 10 dan 30 detik.
Mengintegrasikan akun Twitter butuh waktu sekitar 20 detik.
Menyesuaikan widget dukungan butuh waktu 2 hingga 3 menit.
Insight yang satu ini berharga banget karena bisa memungkinkan kamu buat mengidentifikasi kapan user bakal menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang seharusnya buat ngelakuin tugas tertentu.
Dengan sistem peringatan yang simple, tim Groove bisa tau kapan user nyelesaiin tugas tertentu dengan periode waktu yang lama.
Nah terus , pihak Groove nantinya bakal ngehubungin user tersebut seperti dibawah ini:
"Hai {nama depan},
Saya mendapat peringatan kalau kamu mungkin mengalami masalah saat menyiapkan proses penerusan email dengan Groove.
Jika demikian, saya ingin membantu. Cukup balas email ini dan beri tahu Saya.
Terima kasih,
Adam "
Tau nggak? Email ini nyata bisa dapetin tingkat respons sebesar 10%, dan 30% user masa uji coba gratis tetep jadi pelanggan setelah 30 hari; 350% lebih tinggi daripada rata-rata user masa uji coba gratis (biasanya mereka mengonversi sekitar 8%). Gokil nggak tuh?!
Sumber:
https://www.groovehq.com/blog/increasing-support-emails
Tools: