Sayangi user dengan lakukan hal ini!

Rayakan kesuksesan user kamu untuk meningkatkan retensi berjangka panjang

S‍elain nambah pahala, nyatanya bikin orang seneng juga pasti bikin kita ikutan seneng juga. Nah salah satu orang bisa dan harus kamu bikin seneng juga adalah pelanggan nih. Jadi, setelah pelanggan udah bisa terbiasa ngegunain produk kamu, mereka bakalan jadi lebih gampang buat ngerasa puas dan berenti memikirkan value sebenernya yang aplikasi kamu udah kasih ke kehidupan sehari-hari mereka. Nah kalo udah ada dititik itu, kamu bisa banget deh tuh buat ngegunain milestones sebagai cara untuk ngebawa aplikasi kamu ke tingkat kesuksesan dan tingkat kegunaan yang lebih baik.


Kamu bisa ngatur milestones apapun, baik itu ngegunain fitur buat pertama kalinya, anniversary tahunan, atau login ke-500. Contohnya kayak Youtube yang ngasih selamat ke user mereka ketika melampaui 100 subscribers.


‍Jadi apapun keperluannya, milestones bisa menciptakan peluang buat nawarin sesuatu yang istimewa ke user kamu sebagai sebuah pengakuan dari keterlibatan mereka yang udah berkelanjutan.


Strategi ini juga terbukti berfungsi sebagai reminder untuk pelanggan kalo kamu perhatian dan peduli sama keterlibatan mereka, bahkan untuk berbulan-bulan atau bertahun-tahun ke depan.

Contoh: