Tagihan yang nggak selamanya buruk

Gunakan email penagihan untuk mengingatkan nilai produk kamu

Faktur pelanggan pastinya merupakan titik yang paling berisiko dalam perjalanan user kamu. Setiap tagihan secara nggak langsung adalah sebuah reminder bulanan buat user kamu bahwa mereka ngasih pemasukan.


Dan kalo sampe sekarang kamu masih berfikir nggak ada yang ngebuka tagihan tersebut, coba deh kamu pikir lagi, open rates pada email transaksional itu empat sampe delapan kali lebih tinggi daripada email lain!


Artinya, kemungkinan (open rates) bahwa email (transaksional) tersebut akan dibuka adalah 4-8 kali lebih tinggi dibandingkan email jenis lain


Email faktur bisa dibilang emang merupakan hal yang rumit. Tapi, penggunaan faktur adalah sebuah peluang yang bagus buat ngingetin user tentang betapa berharganya produk kamu. Selain itu, kamu juga bisa ngegunainnya buat ngomongin tentang fitur dan peningkatan baru, ngebagiin roadmap, dan juga nampilin studi kasus serta testimonial. Cara ini juga merupakan saluran yang bagus buat minta feedback dan pastinya nggak lupa juga buat nawarin bantuan kamu ke mereka.


Kamu juga harus paham bahwa sebenernya ngirimin tagihan nggak akan jadi hal yang memilukan. Cara ini bisa jadi sesuatu yang dicari oleh user kamu setiap bulannya, sama kayak yang mereka lakukan buat newsletter.