Teknik Gedung Pencakar Langit

Bangun link yang berkualitas untuk konten kamu

Ketika kita ngebuat sebuah tautan, hal itu bisa jadi proses yang rumit dan memakan waktu. Tapi disisi lain, tautan yang berkualitas tinggi penting banget buat bisa ningkatin SEO


Salah satu cara yang bisa kamu lakuin buat bisa dapetin tautan dari website lain adalah dengan ngelakuin teknik Pencakar Langit. Walaupun mungkin terdengar asing buat sebagian orang, tapi cara ini nggak ada salahnya buat kamu coba:

  1. Pertama, cari konten relevan yang punya banyak backlink. Kamu bisa ngelakuinnya dengan Google Search untuk mencari keyword utama. Keyword tersebut nantinya bakal kasih kamu ide untuk konten pertama kamu. Lalu setelah itu, kamu bisa gunain Site Explorer Ahref buat periksa tautan mana yang bisa ngehasilin paling banyak backlink

  2. Publikasiin dalam website kamu sebuah konten yang lebih baik dari apa yang udah ada di luar sana. Konten tersebut bisa kamu buat lebih panjang, lebih detail, dan disajiin dengan lebih baik. Dalam hal ini, kita bisa analogiin dengan sesuatu yang berdiri diatas yang lain misalnya seperti gedung pencakar langit yang berdiri di atas segalanya.

  3. Jangkau semua website yang ditautkan ke konten yang sebelumnya udah kamu upgrade kualitasnya buat mempromosikan karya kamu sendiri. Kalo konten kamu emang lebih baik dari sebelumnya, sebagian besar website pasti bakal masukin konten kamu atau bahkan yang lebih baiknya adalah sampe ngeganti konten asli mereka.

Sumber: https://ahrefs.com/blog/skyscraper-technique/

Tools: https://www.thegrowthlist.co/tools/ahrefs