Tour yang nggak kalah penting dari tour museum

Ajak user Baru Untuk Menjelajahi Produk Kamu


Nggak cuma dateng ke museum aja yang butuh tour tapi sebuah produk nyatanya perlu juga nih dikasih product tour biar makin mantep tep tep. Nah guna dari si product tour ini bakal ngemudahin pelanggan/pengunjung dengan uji coba gratis buat mencoba produk dan bikin mereka ngerasa ini waktu yang tepat buat bilang “Aha!”

  1. Hal pertama yang harus kamu lakuin adalah memetakan aliran users waktu mereka ngegunain fitur dari produk tersebut, Ini dilakuin buat ngeliat proses yang mereka ikuti waktu mereka berinteraksi dengan produk kamu. Untuk melakukan hal ini, kamu dapat menggunakan beberapa tools seperti Hotjar dan Amplitudo untuk mengumpulkan data dan informasi kuat mengenai aktivitas ini. Tools ini juga memungkinkanmu untuk menetapkan tujuan (misalnya: 5% dari uji coba kami saat ini dikonversi menjadi yang berbayar -> kami ingin meningkatkannya menjadi 7% di kuartal berikutnya).

  2. Gunakan aplikasi untuk membangun product tour (seperti FROGED atau Appcues). Berdasarkan data yang kamu miliki dan alur users yang kamu buat, buatlah tur yang membantu users kamu dalam mengadopsi produk dan membuat hidup mereka menjadi lebih baik.

  3. Analisis, temukan poin peningkatannya & ulangi prosesnya lagi.

Sumber: https://www.appcues.com/blog/build-effective-product-tours

Tools:

https://www.hotjar.com/

https://www.thegrowthlist.co/tools/amplitude

https://www.thegrowthlist.co/tools/appcues

https://www.thegrowthlist.co/tools/froged

Contoh: