Ubah mantan user jadi berguna

Ubahlah mantan user menjadi pendukung kamu di perusahaan baru mereka

Salah satu metrik paling bermanfaat buat SaaS B2B adalah jumlah lisensi per perusahaan yang dimilikin sama klien. Dengan ningkatnya angka ini nggak cuma ningkatin pendapatan, tapi juga ngebuat perusahaan tersebut lebih sulit buT berputar.


Pastinya lah ya, kalo ada user /karyawan keluar dari perusahaannya, dia bakal kehilangan lisensinya. Tapi, kalo dia adalah user produk yang puas sama produk tersebut, kemungkinan besar user bakal jadi duta produk di perusahaan berikutnya.


Kamu bisa ngegunain tools seperti SifData atau UserGems yang mengidentifikasi waktu user berganti pekerjaan. Apa yang kamu perlu lakuin adalah nawarin mereka insentif buat mengadvokasi produk kamu.


Spendesk, misalnya yang bisa dibilang adalah sebuah solusi pengelolaan pengeluaran dan sekaligus contoh bagus buat mengimplementasikan metode ini. Mereka mengidentifikasi semua user yang ninggalin perusahaan mereka setelah ngelakuin seenggaknya 20 pembayaran dengan ngegunain Spendesk dan nggak lupa juga buat mengirimi mereka kartu kredit virtual dengan 5 dollar di dalamnya sehingga mereka bisa beli kopi CFO dan nawarin produk tersebut pada mereka.

Tools:

Contoh: