VIP Spesial Buat Para User

Berikan akses beta ke power user kamu

Power user adalah salah satu aset terbesar yang kamu punya. Dan cara bagus untuk bikin mereka tetep terlibat dengan kamu adalah dengan kasih mereka akses awal ke sebuah fitur baru.


Hal pertama yang perlu kamu lakuin yaitu mengidentifikasi power user kamu. Nggak cuma itu aja, tapi kamu juga bisa mengkategorikan pilihan-pilihan kamu dalam beberapa kriteria kaya misal, berapa lama mereka udah ngegunain produk kamu atau berapa kali mereka udah ngelakuin tindakan tertentu.


Setelah ngumpulin user yang udah kamu pilih, kamu bisa buat grup VIP yang bisa diidentifikasi. grup VIP ini bisa berupa Slack channel, daftar email, atau bahkan sebuah badge yang ada di dalam aplikasi.


Nah sekarang, kamu bisa deh tuh kasih tau mereka kalo ada fitur baru yang mau kamu luncurin sekaligus kamu kasih mereka akses beta. Dengan ngelakuin itu, selain ngebuat mereka ngerasa istimewa dan lebih memikat mereka, cara ini juga bakalan kasih kamu umpan balik yang berkualitas tinggi (pastinya) dari user yang emang sangat kenal sama produk kamu.

Contoh: